Panduan Setting APN Smartfren

Panduan Setting APN Smartfren

Dengan bertambah banyaknya provider internet serta juga persaingan yang begitu tertib, Smartfren waktu ini semakin meningkatkan kualitas layanannya. Apalagi setelah adanya pola 4G yang semakin memperpendek koneksi dunia maya. Ditambah beserta apn Smartfren yang tambah mempercepat koneksinya. Jadi Smartfren sekarang berikut tidak sedang tertinggal atas provider internet digital lain.

 

Pada menyediakan jasanya, Smartfren menyervis banyak opsi kuota yang memiliki harga terjangkau. Sejak paket pangsa murah secara harga Rp 12. 500 yang yakni Smartfren superior kuota beserta total periode mencapai 5GB. Lalu terdapat pilihan berbeda yang juga memiliki volume pangsa lebih raksasa. Bahkan Smartfren juga menyiapkan kuota unlimited bagi para pengguna yang selalu memerlukan jaringan dunia maya tanpa galau kuota kesimpulan.

 

Meski Smartfren sudah menyelenggarakan kuota beserta jumlah yang besar dan juga tanda-tanda yang sudah biasa bagus, terkadang kita merasa tidak kenyang karena kesebatan yang diberikan kurang tertinggi. Sebenarnya terselip solusi untuk masalah itu, yaitu beserta mengganti APN yang lebih stabil untuk setiap kawasan. Dengan menutup apn Smartfren maka nantinya kecepatan dunia maya akan semakin stabil.

 

Cara untuk mengganti apn tidak lah sulit. https://www.paketinternet.net/2019/04/cara-setting-apn-smartfren-4g-unlimited.html ataupun settings di ponsel, kemudian masuk ke pengaturan kuitansi SIM dan jaringan seluler. Jika menggunakan dual SIM, pilih Smartfren, kemudian seleksi apn. Dalam dalamnya tambahkan apn baru dan ubah sesuai secara kebutuhan.

 

Siap beberapa pilihan apn yang bisa dicoba, pertama apn untuk 4G dengan merapikan nama dan apn jadi Smartfren4G, lalu untuk username dan password isi beserta Smartfren. Proxy dan port kosongkan, berbeda dengan yang lain biarkan seperti aslinya.

 

Ada pun untuk pengguna Smartfren unlimited bisa mengisi nama sebagai SmartfrenUnlimited dan APN dengan Smartfren4G. kapasitas port menjadi 80. Isi username serta password dengan Smartfren. MMSC diisi dengan 10. 17. 27. 250, lalu proxy MMS secara 10. 17. 25. 250. Port MMS dengan 8080, MCC 510, MNC 09, jenis autentifikasi PAP dan untuk setingan lain biarkan seperti aslinya.

 

Seperti itulah cara seting apn Smartfren. Semoga mampu berguna serta bisa mempercepat koneksi dunia maya Smartfren Engkau.