Menakar Portal Online setaraf Media Dakwah

Menakar Portal Online setaraf Media Dakwah

Islam merupakan salah satu agama dengan jumlah penganut terbanyak di muka bumi ini. Lebih lanjut, negara kita ialah negara Islam terbesar di dunia, dengan ratusan juta jiwa penduduknya memeluk agama yang disebarkan oleh Nabi Muhammad ini. Di lingkungan yang penduduknya mayoritas beragama Islam, ketidakhadiran Portal Media Dakwah Islam dirasa benar-benar penting. Seperti di laman ini, berjenis-jenis pengunjung bisa memanfaatkan potensi perkembangan teknologi yang luar umum, adalah mendalami agama dengan akses yang paling praktis.

WFdesigngroup banyaknya pemeluk agama Islam di Tanah Air, serta mudahnya mengakses portal online yang telah dipakai sebagai media dakwah, terdapat peluang yang besar untuk kian memahami agama ini, serta menyebarluaskan nilai-nilai syariah malah ke cakupan masyarakat yang lebih luas. Adanya perkembangan teknologi buktinya menyusun kultur baru dalam kehidupan kita, salah satunya perannya dalam menghubungkan individu satu dan yang lainnya, sehingga informasi mengenai ajaran Islam dapat didapat dan dibagikan ke sesama umat manusia dengan amat masif.


Yang masih perlu diluruskan lagi dalam memanfaatkan portal online sebagai media dakwah, mungkin, yaitu adanya kesan separasi antara ajaran agama Islam dengan topik perbincangan lainnya. Padahal, seperti yang telah kita ketahui, kaitan antara Islam dengan aspek-aspek kehidupan lain, seperti politik, ekonomi, sosial, serta kebiasaan, tidak dapat dipisahkan serta memberikan dampak pada satu sama lain. Terlebih dengan Portal Media Dakwah Islam seperti web ini, kita bisa mencari tahu lebih banyak lagi tentang keterkaitan ilmu agama dan bidang lainnya, serta berusaha untuk menggunakannya pada kehidupan.

Perlu diakui, adanya portal online yang digunakan sebagai media dakwah masa kini dapat memberikan manfaat daripada mudharatnya. Seperti halnya profit menerapkan media berbasis teknologi dari segi efisiensi waktu dan tempat, semua format pengetahuan dan penyebaran agama Islam bisa dilakukan dan diakses oleh siapa saja. Media komunikasi ini senantiasa sarat akan tanda untuk melakukan kebenaran, serta memberikan rekomendasi untuk menunaikan apa-apa yang ialah komponen dari agama. Dengan penyampaian yang apik, sejatinya portal online adalah media dakwah terupdate yang bermanfaat bagi banyak pihak.

Yang perlu menjadi perhatian bagi umat yang hendak memanfaatkan portal online sebagai media dakwah merupakan kecakapannya untuk mengonsumsi info tidak hanya dari satu sumber. Dengan ambisi yang bulat untuk terus belajar dan mendapatkan, jangan pernah batasi diri sendiri untuk mengacu pada satu kajian saja. Alangkah bagusnya untuk ingin menguji bermacam-macam kemungkinan dari tiap hal yang diterima, hingga ilmu agama bisa benar-benar dipahami, dipraktikkan, serta dipakai dengan bidang kehidupan lainnya. Untuk itu, manfaatkanlah Portal Media Dakwah Islam kami ini sebagai sarana pembelajaran yang harapannya dapat membantu Anda menganalisis Islam.