Melihat Potensi Bisnis Esport Indonesia

Melihat Potensi Bisnis Esport Indonesia

Siapa bilang hobi tak bisa menjadi ladang bisnis? Saat ini sudah banyak orang yang mulai menandakan jika dari hobi yang sering kali dianggap tidak serius, malah justru bisa menjadikan uang dalam jumlah yang banyak. Salah satunya merupakan bermain game. Siapa yang menyangka sekiranya hobi yang mungkin bagi setiap orang tua menjadi penghalang si kecilnya untuk berprestasi dan meraih kesuksesan justru kini menjadi pekerjaan idaman bagi banyak buah hati muda. Perkembangan dunia games yang semakin cepat justru malah menumbuhkan banyak ladang baru yang bisa dijajaki untuk meraih untung. Bangkitnya dunia Esports Indonesia melahirkan banyaknya potensi bisnis yang betul-betul menggiurkan. Bagi Anda yang penasaran, pada tulisan ini akan kita bahas mengenai sebagian potensi hal yang demikian.

 

Esports atau electronic sports merupakan salah satu bidang olahraga baru yang berkutat pada permainan game. Tentunya dikala ini permainan game dianggap sebagai satu hal yang serius sebab didalamnya dibutuhkan skill bermain yang piawai serta kecakapan dalam mengkaji musuh serta jalannya perlombaan sehingga diperoleh strategi yang mantap. Demi menghargai hal hal yang demikian, tidak jarang banyak developer game maupun pihak lainnya yang membuka persaingan Esports, sembari mengerjakan promosi. Tidak tanggung-tanggung, pemenang akan menerima gelar prestisius serta hadiah uang yang banyak. Tentu akan sangat menarik untuk diikuti. Karenanya tak jarang sekiranya banyak yang mulai membangun sebuah tim Esports yang terdiri dari banyak pemain bertalenta supaya dapat menerima banyak gelar. Tentunya hal hal yang demikian juga akan berkaitan dengan sponsor dari sebagian perusahaan besar yang berminat dengan pencapaian regu tersebut.

 

Esport sendiri juga tidak hanya tentang regu saja. Pemain di dalamnya pun juga berkesempatan menerima penghasilan yang tak sedikit. Kecuali dibayar oleh pihak regu, tentunya kalau mereka bisa memenangkan gelar jawara, karenanya mereka juga akan menerima bonus yang banyak. Selain itu, mereka juga dapat mendapatkan uang tambahan di luar itu semua. Tidak sedikit pemain Esports Indonesia yang menerima penghasilan dari penjualan merch, endorse, serta dari adsense Youtube yang jumlahnya juga tidak sedikit. Belum lagi jikalau mereka membuka live streaming atau menjalani bisnis yang bisa menambah pundi-pundi pendapatan.

 

Kecuali itu, ternyata pihak lain juga dapat menerima untung dari bidang Esports ini lho. Contoh saja seperti pihak yang mengadakan event kompetisi, yang terang mendapatkan untung dari sponsor penyelenggara. Belum lagi ketika ini mulai bermunculan laman media Esports Indonesia yang jelas menerima penghasilan dari yang mengakses dan membaca serta iklan yang masuk ke laman tersebut. berita esports indonesia lagi sebagian bisnis di luar tersebut seperti pemilik game center, penjual alat pembayaran di game seperti koin dan diamond, penjual akun game, serta joki yang menawarkan kenaikan tahapan.

 

Nah, itulah tadi beberapa peluang bisnis yang muncul dari dunia Esports Indonesia. Memandang kesempatan yang terbuka lebar, tentu akan betul-betul menjanjikan ya!