Cara Root Android

Cara Root Android

Beberapa catatan sebelum me-rooting ponsel Android

Sebelum me-rooting ponsel atau tablet Android Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengguna:

 

Garansi: Banyak produsen mengklaim bahwa rooting membatalkan garansi perangkat. Namun, rooting Android sebenarnya tidak membahayakan perangkat keras. Pengguna dapat "membatalkan root" perangkat dan pabrikan tidak akan dapat mengetahui apakah perangkat telah di-rooting.

 

Keamanan: Secara khusus, Google Wallet memiliki cacat pada perangkat yang di-rooting yang memungkinkan aplikasi lain mengakses PIN pengguna dan informasi pribadi lainnya. Google Wallet akan menampilkan pesan peringatan jika pengguna menggunakan program pada perangkat yang di-rooting. Jika Anda salah satu dari orang-orang yang menggunakan Google Wallet untuk membayar NFC, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali rooting perangkat Anda.

Download Aplikasi Fonts Android Terbaik

Fenomena "Brick": Rooting perangkat adalah proses yang aman. Namun, selalu ada risiko kerusakan pada perangkat jika pengguna mengubah parameter normal dan melakukan peretasan pada perangkat. Khususnya, jika pengguna mencoba melakukan root pada perangkat atau versi sistem operasi yang tidak didukung oleh alat. "Bricking" merusak perangkat, membuatnya tidak berbeda dengan fungsi batu bata. Saat rooting, jailbreaking atau menginstal ROM kustom, atau hacking, selalu ada risiko tertentu. Akan lebih baik untuk melakukan sedikit riset dan mencari tahu apakah ada orang lain yang telah mengumumkan bahwa mereka telah berhasil melakukan rooting pada perangkat yang sama.